Senin, 23 Januari 2012

Profil Korban Tragedi Tugu Tani

Komhukum (Jakarta)-Sedikitnya delapan orang pejalan kaki tewas tertabrak mobil Daihatsu Xenia berwarna hitam di Jalan MI Ridwan Rais, Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu sekitar pukul 11.00 WIB.
Berdasarkan informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas tersebut terdiri atas tiga orang perempuan, empat orang laki-laki dewasa, dan seorang anak berusia tiga tahun.

Identitas korban luka seperti yang dimuat di sejumlah media yakni:
1. Siti Mukaromah (30)
2. M Akbar (23)
3. Kenny (Balita)
4. Indra (11).

Berikut nama-nama 8 korban tewas berdasarkan data yang dihimpun petugas lalu lintas Polres Jakarta Pusat:

1. Ujay, laki-laki (15)
2. Firmansyah, laki-laki (30)
3. Suyatmi, perempuan (30)
4. Alfi Fitriati, perempuan (21)
5. Yusuf Sigit, laki-laki (2,5)
6. Ari, laki-laki (16)
7. Nani, perempuan (25)
8. Laki-laki, belum diketahui identitasnya.

Sedangkan pengendara mobil Daihatsu Xenia hitam yang menabrak pejalan kaki hingga tewas di sekitar Tugu Tani, Gambir, Minggu kini menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Pengendara mobil Daihatsu Xenia hitam bernomor polisi B 2479 XI yang menabrak sekelompok pejalan kaki tersebut bernama Apriani Susanti (29)


Foto Diduga Pengendara Xenia Dikabarkan Pesta Miras Beredar

Pemberitaan kecelakaan mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan Apriani Susanti (29) kala menabrak sejumlah pejalan kaki di kisaran Tugu Tani, Menteng, Jakpus, Minggu (23/1/2012) dan mengakibatkan 9 orang meninggal dunia, mendapat sorotan dan perhatian secara luas dari masyarakat.
Usaha konfirmasi Tribunnews.com ke keluarga tersangka pada Minggu malam mendapatkan penjelasan dari Nurdin, sepupu Apriani. Wanita yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam musibah maut itu disebutkan mahir dalam mengemudi. Nurdin menyebut, sejatinya Apriani memiliki SIM hanya saja izin mengemudi roda empat yang bersangkutan hilang dan kini dalam proses pengurusan.
Nurdin juga menyebut malam sebelum peristiwa maut itu, Apriani memang menginap di Hotel Borobudur. Pun, ia menyebut keperluan Apriani untuk membantu dan menjadi panitia pesta pernikahan kawan.
"Bukan pesta hura-hura ya," katanya.
Paginya Ani berniat untuk pulang ke rumah mengganti pakaian.
"Dia sudah tidak ingin memakai mobil untuk pulang, tapi temannya mendesak dan meminjamkan Ani membawa mobil, sekalian mengantarkan teman-teman yang lain," katanya.
Namun, pemberitaan Tribunnews.com akan hal ini mendapat respon dari Tribunners (pembaca Tribunnews.com) atas nama akun Facebook Ade Rahardian. Respon berupa foto yang menunjukkan seorang wanita yang diduga mirip Apriani tengah berada dalam suasana santai.
Dalam foto diberi penjelasan berupa lingkaran pada wanita yang diduga sebagai Apriani. Foto juga diberi penjelasan berupa tulisan yang bertuliskan, 'pelaku abis pesta miras di upload 23 jam yang lalu'.
Selain foto tersebut, foto lain yang ada menunjukkan wanita yang diduga sebagai wanita yang sama pada foto pertama, namun kali ini berada di belakang kemudi Daihatsu Xenia di TKP kecelakaan maut. Diduga, foto-foto ini juga telah beredar luas di warga lewat media BlackBerry Messanger serta jejaring sosial lainnya.
Tribunners juga mengirim link untuk foto-foto tersebut di laman:
 
 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar